Senin, 19 Juni 2023

Terungkap Pesan Megawati dan SBY di Perjumpaan Puan-AHY - detikNews

Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Plataran Senayan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, terungkap pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan antara Puan dan AHY berlangsung kurang lebih satu jam. Pembahasan keduanya tidak main-main.

Puan menyebut pertemuan dengan AHY pada Minggu (18/6/2023) kemarin seperti pembicaraan kakak dan adik. Itu sebabnya pembicaraan bisa berlangsung lama.

"Kalau kemudian ngobrolnya itu antara ketua umum dan Ketua DPR itu kayanya nggak 1 jam lebih ya, 20 menit juga udah selesai karena ngomongnya serius pastinya, jadi tadi kita ngobrol-ngobrol sambil bersantap bubur. Buburnya enak sekali," kata Puan.

Puan menyebut pertemuan kemarin tak hanya ditunggu-tunggu awak media, melainkan juga dinanti antara kedua pihak. Lalu apa kesepakatan dari pertemuan itu?

"Kami bersepakat bahwa ini nggak boleh berhenti sampai di sini, bicara politik itu bukan berarti kemudian setop sampai ini seolah-olah selesai, tapi karena memang politik itu penuh dengan dinamika, sangat dinamis, tentu untuk mencapai satu titik temu di tengah saja perlu waktu untuk bicara-bicara terus, namun kalau tidak pernah ketemu, tidak pernah bicara pastinya akan selalu ada miskomunikasi," katanya.

"Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama tapi insyaallah bukan pertemuan yang terakhir. Dan untuk bisa mencapai kesamaan itu tentu kita perlu waktu untuk sering-sering ketemu, supaya bisa ngobrol-ngobrol hal-hal yang memang diinginkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Puan berharap Pemilu 2024 berjalan dengan damai. Dia berharap pemilu bisa membuktikan bahwa pesta demokrasi adalah pestanya rakyat.

Puan Ungkap Pesan Megawati

Puan mengungkap pesan Megawati sebelum bertemu dengan AHY kemarin. Megawati berpesan agar pertemuan itu tidak berlangsung tegang.

"Pesan dari Ibu Mega yang ketemu hari ini, ketemu hari ini senyum, tidak boleh kemudian ketemunya berdua ini wah tegang-tegang," ujar Puan.

Puan menyebut pertemuan kemarin pun berlangsung akrab kekeluargaan dan tidak ada tegang-tegang. Dia menyebut silaturahmi dengan AHY akan terus dilakukan.

Ketua DPR ini juga menyampaikan dirinya dan AHY merupakan anak-anak muda yang akan membantu membangun bangsa untuk lebih baik. Puan meminta tidak ada yang berpikiran aneh-aneh dengan pertemuan bersama AHY hari ini.

"Ini anak-anak muda, saya masih boleh bilang nggak diri saya muda? Masih boleh ya boleh. Anak-anak muda yang akan membawa insyaallah bisa membantu membangun bangsa ini ke depan untuk bisa punya masa depan yang lebih baik daripada sebelumnya. Jadi jangan kemudian berpikir yang aneh-aneh atau berpikir yang lain-lain, kami berdua sudah sepakat ya Mas AHY," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjc4MDA5MC90ZXJ1bmdrYXAtcGVzYW4tbWVnYXdhdGktZGFuLXNieS1kaS1wZXJqdW1wYWFuLXB1YW4tYWh50gFjaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9wZW1pbHUvZC02NzgwMDkwL3RlcnVuZ2thcC1wZXNhbi1tZWdhd2F0aS1kYW4tc2J5LWRpLXBlcmp1bXBhYW4tcHVhbi1haHkvYW1w?oc=5

2023-06-19 01:28:07Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar