Minggu, 11 Juni 2023

Kata Elite Demokrat dan SBY soal Rencana Pertemuan AHY - Puan PDIP - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa bakal ada pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam waktu dekat ini.

Pernyataan Hasto itu mendapat respons positif dari Partai Demokrat. Sederet elite Partai Demokrat buka suara. Tak terkecuali, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Berikut pernyataan yang disampaikan elite Partai Demokrat dan SBY yang dihimpun Tempo.

SBY: Tentu ada gunanya

Saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Ahad, 11 Juni 2023, SBY mengatakan pihaknya menyambut baik rencana ajakan pertemuan antara Puan dan AHY.

"Partai Demokrat selalu berpendapat, pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa, tentu ada gunanya," ujar SBY, seperti dikutip Tempo , Ahad, 11 Juni 2023.

SBY menyebut dirinya tidak mengetahui langsung tindak lanjut dari pernyataan Puan itu di internal Partai Demokrat. Namun, dia menyebut AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat merespons untuk mengadakan pertemuan dan berbincang-bincang.

"Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun, siapa dengan siapa, selalu membawa kebaikan," kata Presiden ke-6 tersebut.

Riefky: Tak sekadar Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyambut baik rencana silaturahmi antara Puan dan AHY. Bahkan Riefky mengatakan Partai Demokrat berpandangan, rencana pertemuan dan tawaran kerja sama tersebut, tidak sekadar membicarakan kontestasi Pilpres 2024.

"Tetapi lebih dari itu, juga dapat berdiskusi tentang berbagai permasalahan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bersatu, maju, adil, demokratis, dan sejahtera," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Ahad, 11 Juni 2023. "Partai Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP."

Selanjutnya: Tinggalkan politik baper

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vbmFzaW9uYWwudGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzM2MDYzL2thdGEtZWxpdGUtZGVtb2tyYXQtZGFuLXNieS1zb2FsLXJlbmNhbmEtcGVydGVtdWFuLWFoeS1wdWFuLXBkaXDSAWZodHRwczovL25hc2lvbmFsLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xNzM2MDYzL2thdGEtZWxpdGUtZGVtb2tyYXQtZGFuLXNieS1zb2FsLXJlbmNhbmEtcGVydGVtdWFuLWFoeS1wdWFuLXBkaXA?oc=5

2023-06-11 08:33:00Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar