Minggu, 11 Juni 2023

Ganjar Sebut Jokowi Berjasa: Saya Tak Mau Jadi Malin Kundang - detikNews

Medan -

Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo, yang juga didukung oleh Hanura, PPP, Perindo menjelaskan alasannya memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar mengatakan Jokowi memiliki jasa bagi dirinya di perpolitikan.

"Ya, saya harus selalu menceritakan sejarah yang tidak boleh dipungkiri. Itulah cara saya menghormati seseorang, bahwa fakta-fakta itu terjadi," kata Ganjar di Warung Kudeta, Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6/2023).

Ganjar mengatakan ia tak ingin meninggalkan orang yang sudah berdampak positif bagi dirinya. "Sekali lagi, saya tidak mau jadi malin kundang, ada orang yang telah berjasa tapi ditinggalkan. Maka kali ini saya dalam konteks politik, sebelum saya diumumkan, popularitas saya juga cukup tinggi," tutur Ganjar.

"Dengan sebutan rambut putih, kemudian dahi berkerut, itu pasti arahnya ke saya," sambungnya.

Menurutnya tak dipungkiri simbol-simbol yang diberikan Jokowi juga memengaruhi pilihan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia bersyukur atas hal itu.

"Simbol-simbol seperti itu yang saya arahkan dan ceritakan siapa peran-peran yang ada. Sehingga Bu Mega memberikan statement dan memutuskan saya sebagai capres," imbuhnya.

Sebelumnya, Ganjar menjadikan Jokowi sebagai mentornya dalam pemerintahan. Bagi Ganjar, Jokowi memiliki andil dalam rekam jejak yang ia miliki.

"Pak Jokowi-lah yang banyak memberikan ilmu tentang pemerintahan, Bu Mega memberikan ilmu politik kepada saya. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mega dan kepada Pak Jokowi," kata Ganjar dalam penyampaiannya di GOR Serba Guna Unimed, Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6/2023).

(dwr/isa)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiY2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjc2NzI5OC9nYW5qYXItc2VidXQtam9rb3dpLWJlcmphc2Etc2F5YS10YWstbWF1LWphZGktbWFsaW4ta3VuZGFuZ9IBZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjc2NzI5OC9nYW5qYXItc2VidXQtam9rb3dpLWJlcmphc2Etc2F5YS10YWstbWF1LWphZGktbWFsaW4ta3VuZGFuZy9hbXA?oc=5

2023-06-11 17:42:45Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar