Minggu, 19 Februari 2023

Pernak Pernik Dosen UII yang Hilang, Asisten Profesor, Milanisti dan Penyuka Film - Nasional Tempo

TEMPO.CO, JakartaDosen UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta yang hilang dalam perjalanan pulang ke Indonesia, Ahmad Munasir Rafie Pratama, masih belum diketahui keberadaannya.Selain meminati bidang teknologi informatika, Munasir juga memiliki berbagai hobi. 

Dilansir laman uii.ac.id, Ahmad merupakan dosen di Jurusan Teknik Informatika kampus yang terletak di kaki Gunung Merapi tersebut. Dia merupakan asisten profesor sekaligus menjabat sebagai sekretaris jurusan. 

Jejak akademik Ahmad Munasir Rafie Pratama

Jejak akademik Ahmad Munasir Rafie Pratama pun tercantum di laman resmi UII. Dia merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Pria kelaruhan Banjarmasin, 3 Maret 1986, itu lantas meneruskan pendidikan strata dua di Monash University, Australia. Dia sukses menggenggam gelar Master of Information Technology pada 2011.

Ahmad lantas menempuh studi doktoral di Universitas Stony Brook, Universitas Negeri New York Amerika Serikat pada 2019. Ia terpilih mendapatkan beasiswa Fulbright sembari mengambil beberapa mata kuliah di Universitas New York dan Teachers College, Universitas Columbia.

Minat penelitian Ahmad berada di bidang teknologi informasi, khususnya teknologi seluler, masyarakat, hingga pembelajaran mobile, media sosial, mobile games, dan keamanan seluler.

Dalam jejak karirnya, Ahmad kerap menggabungkan metode penelitian tradisional dan pendekatan ilmu komputasi dan ilmu data untuk membantu menjembatani ilmu komputer/teknologi informasi dengan ilmu sosial.

Selanjutnya, minat di luar bidang akademik

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vbmFzaW9uYWwudGVtcG8uY28vcmVhZC8xNjkzMzYyL3Blcm5hay1wZXJuaWstZG9zZW4tdWlpLXlhbmctaGlsYW5nLWFzaXN0ZW4tcHJvZmVzb3ItbWlsYW5pc3RpLWRhbi1wZW55dWthLWZpbG3SAQA?oc=5

2023-02-19 07:45:35Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar