Senin, 30 November 2020

Sekeluarga Asal Pekalongan Korban Kecelakaan Cipali Pulkam untuk Selamatan - detikNews

Kabupaten Pekalongan -

Satu keluarga termasuk balita asal Desa Kalimade, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, turut menjadi korban kecelakaan maut di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, hari ini. Dari Jakarta, mereka pulang ke kampung halaman untuk mengikuti acara selamatan.

Sekeluarga itu yakni Maulana (31), Vina Mutiara (25) dan anaknya, Maura Adelia Putri (4), warga Desa Kalimade RT 4/2 Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah. Satu keluarga korban kecelakaan maut di Tol Cipali itu sedianya berniat untuk menghadiri peringatan setahun meninggalnya ayah Vina.

Ketiganya pulang kampung dari Jakarta tujuan Pekalongan dengan menumpang travel Elf nopol G 1261 D. Namun nahas, sesampainya di Tol Cipali KM 78+500 Jalur A, mobil yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan maut dengan dua truk lain.

Ibu Vina, Sulis Wahyuni (45), mengatakan anak, menantu, dan cucunya itu berangkat sejak Minggu (29/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Berangkat dari rumah kontrakan Minggu malam, terus jemput-jemput penumpang lainnya nggak tahu sampai jam berapa. Saya terakhir video call masih di rumah," kata Sulis saat ditemui di rumah duka, Senin (30/11/2020).

Menurut Sulis, Vina yang merupakan anak pertamanya tersebut memang sudah lama menanyakan acara setahun peringatan ayahnya, Kalori, yang meninggal setahun lalu.

"Dia menanyakan acaranya kapan, saya jawab Senin malam. Dia bersama cucu saya dan mantu saya akhirnya berangkat tadi malam (Minggu malam)," ujarnya.

"Semuanya meninggal. Tidak disisakan satupun," sambung Sulis yang tampak terselimuti rasa duka.

Sulis menceritakan, sebelum adanya informasi kejadian kecelakaan tersebut, dia sempat terbangun dari tidurnya sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

"Saya kira Vina sudah sampai di rumah ternyata belum, seperti ada suara Vina," ungkapnya.

Sementara itu, kerabat dan juga perangkat desa setempat, Abdul Hopur, mengakui kepulangan ketiga korban tersebut memang untuk menghadiri acara setahun meninggalnya ayah Vina.

"Mereka pulang karena ada acara pendak satu (setahun meninggalnya ayahnya Vina). Acaranya nanti malam," kata Abdul Hopur.

"Jadi di sini ada tiga orang yang menjadi korbannya. Satu keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu dan anaknya. Mereka tujuan pulang ke sini," imbuhnya.

Abdul Hopur sendiri mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut dari rekannya pengemudi travel, yang mengabarkan travel yang dinaiki keluarganya mengalami kecelakaan.

Diketahui, peristiwa kecelakaan maut di Tol Cipali itu terjadi di KM 78+500, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni truk, tronton dan mobil minibus elf. Seluruh korban merupakan penumpang di mobil elf.

(rih/ams)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMifmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWphd2EtdGVuZ2FoL2QtNTI3NTM4Ni9zZWtlbHVhcmdhLWFzYWwtcGVrYWxvbmdhbi1rb3JiYW4ta2VjZWxha2Fhbi1jaXBhbGktcHVsa2FtLXVudHVrLXNlbGFtYXRhbtIBAA?oc=5

2020-11-30 07:44:39Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar