Senin, 30 November 2020

MER-C Tak Laporkan Hasil Swab Test Habib Rizieq ke Dinkes Bogor - detikNews

Jakarta -

Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) mengungkap hasil swab test Habib Rizieq Shihab dan keluarganya telah keluar. Namun, MER-C tak mau memberikan hasil swab Rizieq ke pemerintah atau Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Ya kita nggak laporkan (hasil swab Rizieq) ke Dinkes, itu masalah (pelaporan) itu masalah pasien," ucap Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad, di Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (30/11/2020).

"Nggak, nggak ada urusan (melaporkan ke) Dinas Kesehatan. Itu hasil itu dilaporkan ke keluarga," terangnya saat dikonfirmasi kembali apakah hasil swab Rizieq dilaporkan ke pemerintah atau Pemkot Bogor.

Dia mengatakan hasil swab test Rizieq rahasia. Bila ingin mengetahui hasil swab Rizieq, Sarbini menyebut bisa ditanyakan ke HRS dan keluarganya.

"Itu hasil (swab test) itu dilaporkan ke keluarga (Rizieq). Tapi kalau misalnya mau tahu hasilnya, gampang, tanya sama keluarga (Habib Rizieq)," ucapnya.

Dia pun menegaskan MER-C tidak memiliki laboratorium untuk memeriksa sampel dari swab test. Namun Sarbini mengatakan MER-C akan melakukan tes COVID-19 kepada siapa pun.

Dia pun menegaskan yang terpenting adalah laboratorium untuk memeriksa hasil sampel swab test.

"Siapa pun pun, kita akan swab. Yang penting adalah lembaga lab (laboratorium) itu yang kredibel. Hasil kredibel itu," lanjutnya.

"Bukan, MER-C tidak punya laboratorium, sudah jelas, clear ya. MER-C punya laboratorium, kita nggak punya," ucap Sarbini.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNTI3NTQyNC9tZXItYy10YWstbGFwb3JrYW4taGFzaWwtc3dhYi10ZXN0LWhhYmliLXJpemllcS1rZS1kaW5rZXMtYm9nb3LSAQA?oc=5

2020-11-30 08:06:15Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar