Selasa, 04 Juni 2024

PKB Beri Sinyal Bobby Lulus Uji Cagubsu, PAN: Dia Layak Dicalonkan Tanpa Tes - detikNews

Jakarta -

PKB memberikan sinyal lulus usai Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di PKB untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut). PAN menyebut partainya yakin Bobby layak dicalonkan.

"Kalau PAN tidak usah pakai tes sikologi, karena kami meyakini Mas Bobby memiliki intelektualitas, kapasitas dan integritas yang bagus sehingga layak di calonkan sebagai Gubernur Sumatera Utara," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga, kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Viva Yoga mengatakan partainya mendukung Bobby maju sebagai Gubernur Sumatera Utara lantaran kinerja Bobby yang baik. Menurutnya hal ini dapat dijadikan pengalaman untuk Bobby memimpin Sumut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PAN mendukung Mas Bobby untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara 2024-2029. Alasannya, Mas Bobby sewaktu jadi Wali Kota memiliki kinerja yang bagus dan itu akan bisa dijadikan pengalaman ketika nanti terpilih jadi calon gubernur," ujarnya.

"Mas Bobby memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan Sumatera Utara dan itu akan menjadi bekal bagi Mas Bobby dalam menghadapi tantangan ke depan untuk mebangun Sumatera Utara yang adil, makmur, tertib, aman sentosa," ujarnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menjalani UKK di PKB untuk maju di Pilgub Sumut. PKB menyebut akan ada bakal calon lainnya yang mengikuti UKK, termasuk Edy Rahmayadi.

"Tadi ada calon gubernur dari Sumatra Utara Muhammad Bobby Alfif Nasution ya (yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pilgub Sumut)," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Gedung DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

"Masih ada calon-calon yang lain, Pak Edy Rahmayadi juga ikut daftar di Sumut," sambungnya.

Di saat tes uji berlangsung, Jazilul telah memberikan bocoran akan kelulusan Bobby.

Saksikan Live DetikPagi:

Simak juga 'Kala Jokowi Sentil Bobby di Depan Wali Kota se-RI: Medan Mulai Macet':

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/idn)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzM3NDY2NS9wa2ItYmVyaS1zaW55YWwtYm9iYnktbHVsdXMtdWppLWNhZ3Vic3UtcGFuLWRpYS1sYXlhay1kaWNhbG9ua2FuLXRhbnBhLXRlc9IBAA?oc=5

2024-06-05 01:16:16Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar