Minggu, 23 Juni 2024

Jokowi Singgung Kementerian Matikan Sistem Izin Berujung Ditangkap KPK - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Polri dan seluruh kementerian dan lembaga yang berkaitan dengan digitalisasi layanan perizinan event. Jokowi mengatakan dirinya akan terus memantau sistem ini agar berjalan dengan baik.

"Jadi sekali lagi, ini saya sudah kejar-kejar lama, saya sangat apresiasi saya sangat menghargai sekarang sudah ada OSS (online single submission) untuk penyelenggaraan event," ujar Jokowi dalam peresmian digitalisasi izin event di The Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

Jokowi mengatakan dirinya akan terus memantau sistem OSS Ini. Dia kemudian menyinggung kementerian yang dulunya ada OSS namun dimatikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi juga saya akan ikuti terus, saya akan cek terus, karena yang terjadi dulu pernah di sebuah kementerian sudah dibuat OSS tapi karena nggak pernah dicek, nggak pernah dikontrol sistemnya dimatikan," ucapnya.

"Artinya apa? Manual lagi, ketema ketemu lagi, dan akhirnya ditangkap oleh KPK. Ya saat itu ditangkap langsung oleh KPK, saya datang, karena saya datang ke sana," imbuh Jokowi.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan ini, Jokowi meminta penyelenggara event untuk membuat perencanaan matang sebelum menyelenggarakan event. Dia juga mengimbau agar para penyelenggara mengurus izin dari jauh hari.

"Masalah utama itu adalah kepastian izin yang tidak diberikan jauh hari, jadi saya minta juga kepada penyelenggara event mengajukan jauh-jauh bulan sebelumnya, 6 bulan sebelumnya, setahun sebelumnya, mengajukan izin dulu, artinya ada perencanaan yang baik, manajemen yang baik, kapan event itu diselenggarakan," kata Jokowi.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kesulitan menambah izin jika ingin menambah waktu event.

"Kalaau harinya kurang sehari kurang bisa ditambah lagi waktunya masih memungkinkan untuk melakukan itu. Karena juga yang saya dengar ini mengajukan izin seminggu sebelumnya, dadakan, ya sulit kalau sudah didadak begitu, kita harus bekerja dengan perencanaan yang baik," pungkasnya.

Simak juga Video 'Jokowi Luncurkan Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dhn)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzQwNTI1MC9qb2tvd2ktc2luZ2d1bmcta2VtZW50ZXJpYW4tbWF0aWthbi1zaXN0ZW0taXppbi1iZXJ1anVuZy1kaXRhbmdrYXAta3Br0gFyaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC03NDA1MjUwL2pva293aS1zaW5nZ3VuZy1rZW1lbnRlcmlhbi1tYXRpa2FuLXNpc3RlbS1pemluLWJlcnVqdW5nLWRpdGFuZ2thcC1rcGsvYW1w?oc=5

2024-06-24 03:06:04Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar