Sabtu, 22 Juni 2024

Iran Yakin Israel akan Pecundang Terbesar dalam Perang Melawan Hizbullah - SINDOnews Internasional

loading...

Iran menyakini Hizbullah mampu menghancurkan Israel. Foto/AP

BEIRUT - Iran mengatakan Hizbullah mampu membela diri dan Lebanon, serta memperingatkan Israel bahwa mereka akan menjadi “pecundang” dalam perang habis-habisan melawan kelompok bersenjata Lebanon.

Pernyataan Teheran muncul ketika kekhawatiran akan serangan besar-besaran Israel di Lebanon terus meningkat.

“Setiap keputusan yang tidak hati-hati oleh rezim pendudukan Israel untuk menyelamatkan diri dapat menjerumuskan wilayah tersebut ke dalam perang baru, yang konsekuensinya adalah kehancuran infrastruktur Lebanon serta wilayah pendudukan tahun 1948,” kata misi Iran untuk PBB dalam postingan media sosial.

“Tidak diragukan lagi, perang ini akan menimbulkan satu pihak yang dirugikan, yaitu rezim Zionis. Gerakan Perlawanan Lebanon, Hizbullah, memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri dan Lebanon – mungkin sudah tiba waktunya untuk menghancurkan rezim tidak sah ini.”

Israel juga mengeluarkan ancaman terhadap Hizbullah yang bersekutu dengan Iran pada hari Jumat dan Menteri Luar Negeri Israel Katz mengatakan “segera kami akan membuat keputusan yang diperlukan” untuk menghadapi kelompok Lebanon.

“Dunia bebas harus mendukung Israel tanpa syarat dalam perangnya melawan poros kejahatan yang dipimpin oleh Iran dan Islam ekstremis. Perang kami juga merupakan perang Anda,” kata Katz.

Hizbullah Memiliki Drone dan Roket yang Menjangkau Seluruh Wilayah Israel

Iran Yakin Israel akan Pecundang Terbesar dalam Perang Melawan Hizbullah

Foto/AP

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan pekan ini bahwa jika militer Israel berperang di Lebanon, kelompoknya akan menggunakan roket dan drone untuk mencapai sasaran di seluruh wilayah Israel. Dia memperingatkan Hizbullah akan melancarkan perang “tanpa pengekangan, tanpa aturan, dan tanpa batasan”.


Menghancurkan Siprus

Iran Yakin Israel akan Pecundang Terbesar dalam Perang Melawan Hizbullah

Foto/AP

Nasrallah juga mengeluarkan ancaman terhadap Siprus, anggota Uni Eropa yang terletak di Mediterania timur di sebelah barat pantai Lebanon dan Israel. Dia mengatakan kelompok itu mempunyai informasi bahwa Israel sedang melakukan latihan militer di Siprus di daerah yang mirip dengan Lebanon selatan.

Nasrallah menambahkan bahwa Israel berencana menggunakan bandara dan pangkalan di Siprus untuk tujuan militer jika infrastrukturnya menjadi sasaran perang serius.

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMihwFodHRwczovL2ludGVybmF0aW9uYWwuc2luZG9uZXdzLmNvbS9yZWFkLzE0MDEyNTMvNDMvaXJhbi15YWtpbi1pc3JhZWwtYWthbi1wZWN1bmRhbmctdGVyYmVzYXItZGFsYW0tcGVyYW5nLW1lbGF3YW4taGl6YnVsbGFoLTE3MTkwNDAwMDnSAYsBaHR0cHM6Ly9pbnRlcm5hdGlvbmFsLnNpbmRvbmV3cy5jb20vbmV3c3JlYWQvMTQwMTI1My80My9pcmFuLXlha2luLWlzcmFlbC1ha2FuLXBlY3VuZGFuZy10ZXJiZXNhci1kYWxhbS1wZXJhbmctbWVsYXdhbi1oaXpidWxsYWgtMTcxOTA0MDAwOQ?oc=5

2024-06-22 10:04:11Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar