Sabtu, 17 Juni 2023

Terkuak Identitas Aparat yang Dibentak Panji Gumilang saat Al Zaytun Didemo - VIVA - VIVA.co.id

Minggu, 18 Juni 2023 - 06:22 WIB

Indramayu – Sebuah video pimpinan Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun (Ponpes Al Zaytun), Panji Gumilang tengah membentak diduga anggota polisi berpakaian preman menuai polemik. Video tersebut pun viral hingga menuai komentar para netizen di media sosial.

Baca Juga :

Maman Imanul Haq: Warga NU Haram Mondok di Ponpes Al Zaytun

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menegaskan orang yang dimaki-maki Panji Gumilang saat aksi unjukrasa di Pesantren Al-Zaytun merupakan ASN Pemprov Jabar.

"Terkait Panji Gumilang terlihat membentak-bentak seorang yang diduga polisi. Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polri, melainkan PNS dari kebangpol, berdasarkan dari pemeriksaan awal yang dilakukan dari anggota kami pada saat di lokasi," kata AKBP M. Fahri Siregar, Sabtu, 17 Juni 2023.

Baca Juga :

Kemenag Sebut Kurikulum Ponpes Al Zaytun Normal, Oknum Prajurit TNI Ditahan, hingga Tabrak Tetangga

AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, kepastian bahwa orang tersebut adalah ASN Pemprov berdasarkan hasil pemeriksaan kartu identitas yang bersangkutan. Di kartu identitas tersebut tertulis nama ASN berinisial D warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung. Dari kartu identitasnya yang kita periksa dia tercatat sebagai warga Kota Bandung.

Momen Panji Gumilang maki seorang pria saat ada demo di Ponpes Al Zaytun

Momen Panji Gumilang maki seorang pria saat ada demo di Ponpes Al Zaytun

Baca Juga :

Gak Mau Kena Macet Saat Timnas Indonesia Vs Argentina di Senayan, Catat Pengalihan Arusnya

"Jadi kronologisnya adalah bahwa, pada saat itu security dari Al-Zaytun meminta bantuan kepada anggota kami yang pada saat itu melakukan pengamanan, dimana disampaikan bahwa ada orang yang dicurigai sebanyak empat orang terlihat didalam lokasi AL-Zaytun, dimana pada saat itu ditanya apa profesinya jawabanya berbelit-belit, ada yang jawab wartawan dan ada yang menjawab dari kesbangpol, selanjutnya selang tidak lama kemudian datang Panji Gumilang yang terlihat seperti video tersebut dan selanjutnya meminta kepada mereka untuk meninggalkan lokasi Al-Zaytun dan selanjutnya petugas kami mengamankan empat orang tersebut, dan membawa guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Kapolres

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa keempat orang tersebut bukan anggota Polri melainkan PNS Kesbangpol dari Provinsi Jawa barat berdasarkan dari pengakuan dan juga pemeriksaan awal Kepolisian pada saat di tempat," sambungnya

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya beredar sebuah video viral beredar di media sosial yang dalam narasinya menyebutkan bahwa Panji Gumilang memaki-maki orang yang diduga sebagai anggota polisi.

img_title

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvYmVyaXRhL25hc2lvbmFsLzE2MTAyNDMtdGVya3Vhay1pZGVudGl0YXMtYXBhcmF0LXlhbmctZGliZW50YWstcGFuamktZ3VtaWxhbmctc2FhdC1hbC16YXl0dW4tZGlkZW1v0gF-aHR0cHM6Ly93d3cudml2YS5jby5pZC9hbXAvYmVyaXRhL25hc2lvbmFsLzE2MTAyNDMtdGVya3Vhay1pZGVudGl0YXMtYXBhcmF0LXlhbmctZGliZW50YWstcGFuamktZ3VtaWxhbmctc2FhdC1hbC16YXl0dW4tZGlkZW1v?oc=5

2023-06-17 23:22:00Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar