Minggu, 18 Juni 2023

Demokrat Bicara 'Kebekuan' Hampir 20 Tahun Usai Pertemuan AHY-Puan - detikNews

Jakarta -

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, bicara 'kebekuan' hampir 20 tahun antara PDIP dan partainya. Hal ini menindaklanjuti pertemuan yang telah digelar antara Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Mba Puan-Mas AHY. Generasi baru, semangat baru. Hari ini melihat langsung, menjadi saksi mata dan sejarah pertemuan Mbak Puan-Mas AHY. Dilanjutkan pembicaraan 4 mata antar mereka berdua yang berlangsung lebih dari 1 jam," kata Jansen dalam keterangan di media sosial, Minggu (18/6/2023).

Jansen menyebut percakapan satu jam tersebut hanya diketahui oleh kedua tokoh. Ia pun bicara soal kebekuan hampir 20 tahun antara kedua partai ini yang akhirnya mencair.

"Hanya Mbak Puan dan Mas AHY yang tahu isinya. Semangatnya rekonsiliasi, setelah hampir 20 tahun 'kebekuan'. Soal cairnya sampai sejauh mana? Kita lihat nanti," ungkapnya.

Jansen menyebut pihaknya hingga kini masih setia dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Menurutnya pertemuan kedua partai ini sebagai langkah baik menjelang Pemilu 2024.

"Posisi kami Partai Demokrat sampai hari ini masih setia di Koalisi Perubahan yang kami ikut dirikan dan bentuk. Namun, sebagai kader saya mengapresiasi betul pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY hari ini," tutur Jansen.

"Ini pertemuan untuk kebaikan bersama dan bangsa. Apakah akan ada pertemuan berikutnya sebagaimana disampaikan di konpers? Kita lihat nanti," sambungnya.

Menurutnya pertemuan ini membuka komunikasi antara Partai Demokrat dan PDIP. Pihaknya mengaku senang dengan langkah tersebut.

"Namun, bagi saya pribadi mau apapun hasilnya, saya menyambut gembira dan sukacita pertemuan ini setelah komunikasi resmi terakhir kedua partai puluhan tahun lalu," imbuhnya.

Simak Video 'Singgung Hubungan PDIP-Demokrat, AHY Tak Mau Bahas Masa Lalu':

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/gbr)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjc3OTMyOS9kZW1va3JhdC1iaWNhcmEta2ViZWt1YW4taGFtcGlyLTIwLXRhaHVuLXVzYWktcGVydGVtdWFuLWFoeS1wdWFu0gFsaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9wZW1pbHUvZC02Nzc5MzI5L2RlbW9rcmF0LWJpY2FyYS1rZWJla3Vhbi1oYW1waXItMjAtdGFodW4tdXNhaS1wZXJ0ZW11YW4tYWh5LXB1YW4vYW1w?oc=5

2023-06-18 08:30:03Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar