Sabtu, 18 Februari 2023

Sosok Dosen UII Ahmad Raf'ie yang Hilang Saat Pulang dari Norwegia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Dosen Universitas Islam (UII) Yogyakarta Ahmad Raf'ie Pratama hilang selepas mengikuti rangkaian aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

Ahmad bersama tiga orang lain berada di Norwegia pada 5-12 Februari 2023. Ia terakhir mengabari istrinya saat hendak berangkat ke Istanbul pada 12 Februari.

Dilansir dari situs informatics.uii.ac.id, Ahmad adalah Asisten Profesor jurusan Informatika di UII. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris Jurusan.

Dalam karir akademisinya, Ahmad merupakan lulusan sarjana Universitas Gadjah Mada pada 2008. Kemudian, ia mendapatkan gelar Master dari Monash University pada 2011.

Ahmad kemudian menempuh studi doktoral di Universitas Stony Brook, Universitas Negeri New York Amerika Serikat pada 2019. Ia terpilih mendapatkan beasiswa Fulbright sembari mengambil beberapa mata kuliah di Universitas New York dan Teachers College, Universitas Columbia.

Minat penelitian Ahmad berada di bidang teknologi informasi, khususnya teknologi seluler, masyarakat, hingga pembelajaran mobile, media sosial, mobile games, dan keamanan seluler.

Dia menggabungkan metode penelitian tradisional dan pendekatan ilmu komputasi dan ilmu data untuk membantu menjembatani ilmu komputer/teknologi informasi dengan ilmu sosial.

"Di luar (bidang) akademisi, dia suka berenang, menonton film di bioskop, menonton marathon di Netflix dan Disney+, membaca Wikipedia, komik atau manga, mendukung AC Milan, dan bermain Beat Saber di Oculus atau Sid Meier's Civilization VI di Steam saat senggangnya," seperti dikutip dari situs tersebut, Sabtu (18/2).

Ahmad dilaporkan hilang oleh pihak keluarga usai tak kembali ke Indonesia. Mestinya, ia kembali pada 16 Februari sore.

Namun, saat adiknya menunggu di pintu kedatangan, sosok Ahmad tak kunjung muncul. Usai mengonfirmasi ke pihak Angkasa Pura, didapati nama Ahmad tidak ada dalam manifes penerbangan tersebut.

(cfd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMwMjE4MTMyOTIyLTIwLTkxNDc1MC9zb3Nvay1kb3Nlbi11aWktYWhtYWQtcmFmaWUteWFuZy1oaWxhbmctc2FhdC1wdWxhbmctZGFyaS1ub3J3ZWdpYdIBhAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMwMjE4MTMyOTIyLTIwLTkxNDc1MC9zb3Nvay1kb3Nlbi11aWktYWhtYWQtcmFmaWUteWFuZy1oaWxhbmctc2FhdC1wdWxhbmctZGFyaS1ub3J3ZWdpYS9hbXA?oc=5

2023-02-18 07:55:06Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar