Kamis, 08 Oktober 2020

Tak Bubar Usai Bertemu RK, Massa Demo Bentrok dengan Aparat - CNN Indonesia

Bandung, CNN Indonesia --

Kericuhan terjadi antara massa dengan aparat kepolisian di sekitar Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10). Padahal sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menemui dan menerima aspirasi demonstran yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Mulanya, Ridwan Kamil menemui demonstran yang terdiri dari elemen buruh dan mahasiswa. Setelah itu, massa buruh mundur dari Gedung Sate secara berangsur-angsur.

Namun, tak lama kemudian, datang segerombolan massa baru di sekitar Jalan Diponegoro yang tak jauh dari Gedung Sate. Mayoritas dari mereka adalah remaja dan langsung terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian.


Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, massa yang ricuh tersebut melempar polisi dengan berbagai benda. Mulai dari botol air mineral hingga batu dan kayu serta molotov. Aparat lalu menembakkan gas air mata. Tembakan peringatan juga menyalak beberapa kali.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menemui demonstran sekitar pukul 14.10 WIB. Dia lalu melakukan mediasi dengan perwakilan demonstran.

Kemudian, Emil menyampaikan hasil audiensi tersebut di hadapan massa. Emil juga meminta meminta Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja (Ciptaker).

Permintaan dilayangkan Emil lantaran ada pasal-pasal yang dinilai tidak adil di UU omnibus law yang baru disahkan DPR tersebut. Dia mengaku surat akan disampaikan kepada Presiden Jokowi pada Jumat besok (9/10).

"Isinya menyampaikan poin-poin ketidakadilan yang ada di pasal-pasal UU Omnibus Law dari mulai masalah pesangon, masalah cuti, masalah izin TKA, masalah outsourcing dan masalah lain yang dirasakan pengesahannya itu terlalu cepat untuk sebuah undang-undang," kata Emil di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10) saat menemui perwakilan massa buruh.

(hyg/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyMDEwMDgxNzAzNTktMjAtNTU2MTA5L3Rhay1idWJhci11c2FpLWJlcnRlbXUtcmstbWFzc2EtZGVtby1iZW50cm9rLWRlbmdhbi1hcGFyYXTSAQA?oc=5

2020-10-08 10:13:30Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar