Jumat, 18 September 2020

Jejak Viral Fajri dan Laeli, Sejoli Pelaku Mutilasi di Kalibata City - detikNews

Jakarta -

Kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32), yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, begitu mengentakkan publik. Kisah pembunuhan sadis itu semakin disorot publik setelah sosok kedua pembunuh tersebut terungkap jelas.

Adalah Laeli Atik Supriyatin (27) dan Djumadil Al Fazri atau Fajri (26) yang menjadi pelaku pembunuhan disertai mutilasi itu. Polisi menyebut kedua orang tersebut merupakan sepasang kekasih.

Ditelusuri detikcom, Jumat (18/9/2020), Laeli Atik ternyata merupakan lulusan FMIPA Universitas Indonesia (UI). Laeli tercatat masuk kuliah pada 2012 dan lulus pada 2018. Laeli bahkan disebut pernah menjadi Ketua Pemira UI pada 2014.

Salah seorang teman Laeli semasa kuliah menyebut Laeli sebagai sosok yang cukup kritis. Laeli juga disebut senang berdiskusi dan mempunyai wawasan luas.

"Ya memang kelihatan apa namanya suka diskusi karena dan referensinya cukup banyak menurut saya, kalau secara kepribadian, dia cukup semua hal, termasuk kayak tentang perpolitikan, tentang agama, referensi dia cukup luas, cuma pas semester akhir saya nggak sekelas, kurang tahu kayak gimana sekarang," ujar salah seorang teman se-fakultas Laeli, R, saat dihubungi.

R mengaku sempat satu kelas bareng saat di awal-awal tahun kuliah. Menurut dia, Laeli juga aktif di organisasi.

"Memang kenalnya di awal-awal, orangnya yang saya cerita memang orangnya cukup kritis, logic pintar, dan memang setelah itu dia memang cukup vokal buat ngekritisi organisasi-organisasi di kampus, dia ngambil peran ketua pemilihan," ujar dia.

Kisah Laeli Sempat Viral

Nama Laeli juga sebenarnya sempat menjadi bahasan netizen di Twitter pada tahun lalu. Kala itu ada akun yang menyebut Laeli menjadi orang ketiga dalam hubungannya dengan Djumadil Al Fazri, yang kini menjadi tersangka juga dalam kasus mutilasi tersebut.

Cerita ini pun diungkit lagi netizen kala Laeli dan Al Fazri ditangkap polisi. Disertakan juga hashtag yang sempat populer pada tahun lalu, #AkuMensJanganSentuhAkuYa.

Selain itu, Laeli mempunyai blog di Wordpress. Ada beberapa tulisan yang dimuat dalam blog tersebut, di antaranya 'Berbicara Cinta' hingga 'Cara Tuhan Menyapa Manusia'. Kutipan-kutipan yang ada dalam blog tersebut pun kini dikutip ulang oleh netizen di media sosial.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMia2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNTE3ODM4NS9qZWphay12aXJhbC1mYWpyaS1kYW4tbGFlbGktc2Vqb2xpLXBlbGFrdS1tdXRpbGFzaS1kaS1rYWxpYmF0YS1jaXR50gEA?oc=5

2020-09-18 07:45:09Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar