Minggu, 26 April 2020

Kim Jong Un Dikabarkan Sehat di Tengah Isu Meninggal Dunia - detikNews

Seoul -

Penasihat kebijakan luar negeri utama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Moon Chung-in menyatakan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam keadaan sehat. Kim disebut-sebut tinggal di daerah Wonsan sejak 13 April 2020 lalu.

"Posisi pemerintah kita tegas. Kim Jong Un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di daerah Wosan sejak 13 April. Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi," kata Moon Chung-in, seperti dilansir CNN, Minggu (26/4/2020).

Berbagai pertanyaan tentang kondisi Kim Jong Un muncul setelah dia melewatkan perayaan ulang tahun kakeknya Kim Il Sung, pendiri rezim - hari paling penting dalam kalender politik Korea Utara pada 15 April lalu. Media pemerintah Korea Utara, KCNA, menyebut Kim terlihat empat hari sebelumnya pada pertemuan politbiro.

Laporan CNN pada awal minggu menyebutkan Amerika Serikat tengah memantau intelijen dan seorang pejabat AS menyatakan bahwa Kim "dalam bahaya besar setelah operasi". Seorang pejabat AS lainnya menyatakan kekhawatiran tentang kesehatan Kim bisa dipercaya, namun sulit dinilai tingkat keparahannya.

Daily NK, media yang sebagian besar dijalankan oleh para pembelot Korea Utara, kemudian melaporkan Kim menjalani prosedur kardiovaskular karena "merokok berlebihan, obesitas, dan terlalu banyak pekerjaan" awal bulan ini dan sedang menjalani masa pemulihan di sebuah villa di provinsi Pyongyang Utara.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vaW50ZXJuYXNpb25hbC9kLTQ5OTIyMzgva2ltLWpvbmctdW4tZGlrYWJhcmthbi1zZWhhdC1kaS10ZW5nYWgtaXN1LW1lbmluZ2dhbC1kdW5pYdIBAA?oc=5

2020-04-26 19:26:07Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar