Senin, 21 Oktober 2019

Andre Soelistyo, Nakhoda Gojek Pengganti Nadiem Makarim - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri Gojek, Nadiem Makarim menegaskan dirinya telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan perusahaan. Sebagai gantinya, Andre Soelistyo yang menjabat sebagai President Gojek akan menggantikan peran Nadiem.

Dalam menjalankan tugasnya, Andre akan berbagi kepemimpinan dengan co-founder Gojek, Kevin Aluwi. Kevin akan menjabat sebagai co-CEO Gojek.

Berdasarkan profil LinkedIn miliknya, Andre mengampu pendidikan di University of Technology, Sydney. Ia mengantongi gelar Bachelor of Science in Information Technology (BSc) pada 2005.

Andre mengawali karier di Triputra Group sebagai management trainee pada 2005 hingga 2008.

Ia kemudian direktur oleh PT Delta Dunia Makmur pada 2009. Di PT. Delta Dunia Makmur, Tbk ia menjabat sebagai Head of Corporate Finance selama dua tahun.

PT. Delta Dunia Makmur, Tbk  adalah perusahaan induk dari Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), yang merupakan perusahaan kontraktor penambangan batu bara terbesar kedua di Indonesia.

Beberapa produsen batu bara terbesar di Indonesia yang menjadi konsumen BUMA, antara lain Berau Coal, Adaro Indonesia, Kideco Jaya Agung, Kaltim Prima Coal, dan beberapa anak perusahaan Bayan Resources.

Northstar Tambang Persada Ltd. kini memiliki 38 persen kepemilikan Delta Dunia. Perjalanan karier Andre kemudian berlanjut ketika bergabung sebagai presiden direktur Northstart Group selama tujuh tahun.

Baru pada 2016, Andre bergabung dengan Gojek sebagai president. Terhitung mulai 21 Oktober 2019, Andre bersama Kevin akan bersama-sama menakhodai Gojek.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMic2h0dHBzOi8vY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWtub2xvZ2kvMjAxOTEwMjExNDUxMTYtMTg1LTQ0MTUwOS9hbmRyZS1zb2VsaXN0eW8tbmFraG9kYS1nb2play1wZW5nZ2FudGktbmFkaWVtLW1ha2FyaW3SAQA?oc=5

2019-10-21 08:34:40Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar