Senin, 13 Mei 2024

Kepala SMK Lingga Kencana Ungkap Bus yang Kecelakaan Dipilih Agen Travel - detikNews

Depok -

Bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat, hingga menyebabkan 11 orang tewas. Pihak sekolah mengatakan bus itu disediakan oleh pihak travel.

Kelapa SMK Lingga Kencana, Sarojih, mengatakan pihaknya sudah dua kali melakukan perpisahan ke luar kota. Dia mengatakan pihak sekolah bekerja sama dengan travel untuk mengurus perjalanan.

"Karena kami sudah berjalan di tahun yang pertama. Tahun yang pertama saya pernah ikut. Dan itu hasilnya pun sangat memuaskan. Makanya di tahun ini kami pake travel tersebut. Karena di awal saya selalu membicarakan, tolong berikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan di tahun yang kemarin. Karena ini adalah untuk melayani anak-anak," ujar Sarojih di SMK Lingga Kencana, Senin (13/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengatakan sekolah hanya berkomunikasi dengan pihak travel. Selanjutnya, menurut dia, pihak travel yang menyediakan bus untuk mengangkut rombongan itu.

"Karena kita kerja samanya dengan travel. Will Travel ya. Jadi kita kontrakin dengan Will Travel. (Nama travel-nya) Will in," ucapnya.

ADVERTISEMENT

"(Soal tiga bus yang beda) itu nanti didalaminya di travel-nya," sambungnya.

Dia membenarkan setiap peserta perpisahan diminta iuran Rp 800 ribu. Jumlah itu sudah termasuk menyewa bus untuk pulang pergi dari Depok ke Bandung.

"Iya betul (Rp 800 ribu per orang)," katanya.

"(Untuk berapa jumlah yang dibayarkan ke travel) itu panitia yang tahu. Panitianya kebetulan guru juga," ucapnya.

Sarojih mengatakan pihaknya fokus menangani korban. Dia mengaku belum berkomunikasi lagi dengan pihak travel.

"Belum ada komunikasi lagi. Kami juga masih fokus mengurus korban," ucapnya.

Sebelumnya, rombongan SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Subang Jawa Barat pada Sabtu (11/5) malam. Kecelakaan itu terjadi saat rombongan hendak menuju Depok untuk pulang. Sebanyak 11 orang tewas.

Simak Video: Kata Sandiaga soal Bus Pariwisata Yang Terguling di Subang Tak Berizin

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzMzNzM0Ni9rZXBhbGEtc21rLWxpbmdnYS1rZW5jYW5hLXVuZ2thcC1idXMteWFuZy1rZWNlbGFrYWFuLWRpcGlsaWgtYWdlbi10cmF2ZWzSAXRodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS9kLTczMzczNDYva2VwYWxhLXNtay1saW5nZ2Eta2VuY2FuYS11bmdrYXAtYnVzLXlhbmcta2VjZWxha2Fhbi1kaXBpbGloLWFnZW4tdHJhdmVsL2FtcA?oc=5

2024-05-13 06:46:28Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar