Selasa, 19 Maret 2024

Masinton dan Adian PDIP Temui Massa Aksi Tolak Pemilu Curang di DPR - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Perwakilan Fraksi PDIP, PKB, dan PKS menemui massa aksi demonstrasi mendukung hak angket di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu dan Adian Napitupulu hadir langsung di tengah aksi tersebut. Mereka juga bergantian berorasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita hari ini tidak lagi berbicara 01, 03 tapi bicara tentang perjuangan masa depan demokrasi kita. Demokrasi kita dinolkan oleh kehendak kekuatan yang zalim," kata Masinton dari mobil komando.

Setelahnya giliran Adian yang memberikan pidato. Ia mengundang perwakilan massa aksi masuk dan berbicara di dalam Gedung DPR.

ADVERTISEMENT

"Kami mau bicara serius di dalam sana. Yakinkan kami bahwa hak angket memang jalan keluar bagi persoalan bangsa ini," kata Adian.

"Saya mau argumentasi yang kuat, data yang kuat, dasar yang kuat," imbuhnya.

Selain perwakilan Fraksi PDIP, turut hadir pula perwakilan Fraksi PKB dan PKS menemui massa aksi. Dari Fraksi PKB hadir Luluk Nur Hamidah dan Daniel Johan. Sementara Fraksi PKS diwakili Al Muzzammil Yusuf.

Pantauan CNNIndonesia.com, ketiga anggota DPR itu naik ke atas mobil komando. Luluk dan Al Muzzammil menyampaikan orasi.

Dalam pidatonya, Luluk menyatakan akan terus berjuang menggulirkan hak angket di DPR. Ia menegaskan mereka bakal memerjuangkan terwujudnya kedaulatan rakyat lewat pemilu luber dan jurdil.

"Bahwa kami akan melakukan dan menjalankan tugas konstitusional kami dengan mengusulkan hak angket di DPR RI," kata Luluk.

Kemudian, Al Muzzammil yang menyatakan demonstrasi yang digelar hari ini sebagai perjuangan konstitusional.

"Hak angket adalah hak penyelidikan ketika ada penyelengaraan kenegaraan bertentangan dengan UU," ucapnya.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjQwMzE5MTcyNzAxLTIwLTEwNzYyNzIvbWFzaW50b24tZGFuLWFkaWFuLXBkaXAtdGVtdWktbWFzc2EtYWtzaS10b2xhay1wZW1pbHUtY3VyYW5nLWRpLWRwctIBhwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjQwMzE5MTcyNzAxLTIwLTEwNzYyNzIvbWFzaW50b24tZGFuLWFkaWFuLXBkaXAtdGVtdWktbWFzc2EtYWtzaS10b2xhay1wZW1pbHUtY3VyYW5nLWRpLWRwci9hbXA?oc=5

2024-03-19 10:43:31Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar