Sabtu, 23 Desember 2023

Banyak Kejutan di Debat Cawapres, Pakar Beri Penampilan Gibran Nilai 9 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Guru Besar Manajemen Bisnis Internasional Universitas Bina Nusantara (Binus) Tirta Nugraha Mursitama menyampaikan apresiasi atas penampilan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming dalam debat cawapres yang diadakan di Jakarta, Jumat (22/12).

Tirta menyebut, Gibran tampil di luar dugaan, dan dengan percaya diri berhasil membalikkan anggapan yang menyebutnya takut berdebat.

Untuk itu, dirinya tak segan memberi Gibran nilai 9.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gibran menguasai substansi, penuh percaya diri, humble namun tetap simpatik," kata Tirta, Sabtu (23/12).

Menurutnya, pengalaman sebagai wali kota membuat Gibran dapat memahami permasalahan serta menyampaikan hal-hal yang telah dikerjakan kepada orang lain dengan baik dan lugas, termasuk ide-ide yang terkait keberlanjutan, percepatan, serta penyempurnaan.

Cara penyampaian Gibran pun mendapat perhatian tersendiri dari Tirta. Dirinya menilai, Gibran berhasil memperlihatkan sosok anak muda yang memahami masalah.

"Narasi tentang pembangunan infrastruktur fisik, sosial, kemanusiaan yang seimbang, hilirisasi nikel hingga digital sampai soal stunting, tersampaikan secara runut dan terlihat logis," ujar Tirta.

Sosok anak muda itu juga tak ragu menunjukkan sisi keisengan, misalnya saat melontarkan pertanyaan kepada lawan debat.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMihgFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMxMjIzMTQ0ODM1LTYzMy0xMDQxMTQxL2Jhbnlhay1rZWp1dGFuLWRpLWRlYmF0LWNhd2FwcmVzLXBha2FyLWJlcmktcGVuYW1waWxhbi1naWJyYW4tbmlsYWktOdIBigFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMxMjIzMTQ0ODM1LTYzMy0xMDQxMTQxL2Jhbnlhay1rZWp1dGFuLWRpLWRlYmF0LWNhd2FwcmVzLXBha2FyLWJlcmktcGVuYW1waWxhbi1naWJyYW4tbmlsYWktOS9hbXA?oc=5

2023-12-23 08:42:35Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar