Sabtu, 28 Oktober 2023

Hasto Tuding Kartu Truf Ketum Dipegang, PAN Bantah Terpaksa Dukung Gibran - detikNews

Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku mendapat cerita pengakuan ketua umum partai politik (ketum parpol) yang merasa kartu truf-yang dipegang terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. PAN menyebut pencalonan Gibran merupakan keputusan bersama koalisi Prabowo.

"Tentang pencalonan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden adalah berdasarkan keputusan yang diambil secara kekeluargaan, berdasarkan asas musyawarah mufakat, kolektif kolegial. Penentuan nama Mas Gibran adalah solusi obyektif dan menjadi kebutuhan kolektif dari seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM)," ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Minggu (29/10/2023).

Orientasi pencalonan Gibran, menurut Viva, agar menang Pilpres 2024. Selanjutnya, kata Viva, agar dapat melanjutkan program pembangunan pemerintahan sekarang sembari melakukan transformasi seiring dengan dinamika masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mencalonkan Mas Gibran didasarkan pada rasa cinta. Bukan karena keterpaksaan, tekanan dan intimidasi dari siapapun dan dari pihak manapun. Ini pilihan rasional dan obyektif," ujar Viva.

"Jika ada rumor atau isu yang menyatakan bahwa pimpinan partai koalisi di KIM tersandera kasus sehingga tidak independen dan penuh tekanan, ya dijogetin aja he-he," ucapnya.

Viva mengajak semua pihak menjalani pilpres dengan pertarungan ide, pemikiran, dan gagasan. Sehingga menjadikan Pemilu 2024 sebagai sarana kedaulatan rakyat yang mencerdaskan, menyehatkan, dan menggembirakan.

"Partai politik di KIM memiliki rasa soliditas dan spirit kejuangan yang tinggi. Tidak akan terpecah walau ada angin topan menerjang atau badai mengguncang kekompakan KIM," imbuhnya.

PDIP sebelumnya mengkritik keras proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Singgung proses pencalonan Gibran sebagai pembangkangan atau disobidience, Hasto Kristiyanto mengaku dapat cerita soal kartu truf ketua umum partai politik.

Simak Video 'Siapa Sosok 'Pak Lurah' yang Disebut PDIP Minta Jabatan Presiden 3 Periode?':

[Gambas:Video 20detik]

Pantau Pemilu

Kenali, pantau hingga sampaikan aspirasi tentang tokoh favoritmu di bursa Pemilu 2024. Cek rekam jejak, profil, hingga berita terkini mereka sekarang!

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzAwNzk0OS9oYXN0by10dWRpbmcta2FydHUtdHJ1Zi1rZXR1bS1kaXBlZ2FuZy1wYW4tYmFudGFoLXRlcnBha3NhLWR1a3VuZy1naWJyYW7SAXRodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTcwMDc5NDkvaGFzdG8tdHVkaW5nLWthcnR1LXRydWYta2V0dW0tZGlwZWdhbmctcGFuLWJhbnRhaC10ZXJwYWtzYS1kdWt1bmctZ2licmFuL2FtcA?oc=5

2023-10-29 06:00:47Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar