Sabtu, 03 Juni 2023

Cawapres Koalisi Perubahan Mengerucut dan Akan Diumumkan Anies - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyebut Cawapres Koalisi Perubahan Untuk Persatuan atau sosok pendamping Anies Baswedan sudah mengerucut ke satu nama.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut nama itu masih dirahasiakan. Menurutnya, nama itu bakal diumumkan langsung oleh Anies Baswedan.

"Cawapres sudah kita putuskan di tim delapan jadi satu nama," ujar Willy, Jumat (2/6) dilansir dari Detik.

"Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik," imbuhnya.

Willy mengatakan nama cawapres merupakan hasil dari tim delapan. Menurutnya, Anies tengah menyampaikan hasil itu kepada masing-masing petinggi partai di koalisi Perubahan.

"Kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim delapan ke Pak SBY," ujarnya.

"Mas AHY hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," tambahnya.

Lebih lanjut Willy menyebut sosok pendamping Anies merupakan hasil diskusi dari para Ketua Umum partai di Koalisi Perubahan.

"Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik," ujarnya.

Sebelumnya, PKS dari Koalisi Perubahan sempat mengusulkan tiga nama kuat sosok pendamping Anies.

Ketiga nama itu ialah Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Ya, mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah," kata Sohibul Iman di Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5).

Saat ini Anies Baswedan didukung oleh tiga partai yaitu Partai NasDem, PKS dan Demokrat di Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.

(pan/agt)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyMzA2MDMwODM0NTQtMzItOTU3MTMxL2Nhd2FwcmVzLWtvYWxpc2ktcGVydWJhaGFuLW1lbmdlcnVjdXQtZGFuLWFrYW4tZGl1bXVta2FuLWFuaWVz0gGBAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyMzA2MDMwODM0NTQtMzItOTU3MTMxL2Nhd2FwcmVzLWtvYWxpc2ktcGVydWJhaGFuLW1lbmdlcnVjdXQtZGFuLWFrYW4tZGl1bXVta2FuLWFuaWVzL2FtcA?oc=5

2023-06-03 02:00:15Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar