Sabtu, 24 Juni 2023

Bos Wagner Serukan Penggulingan Kepemimpinan Militer Rusia, Moskwa Perketat Keamanan - Kompas.com - KOMPAS.com

MOKSWA, KOMPAS.com - Pihak berwenang Moskwa dilaporkan telah memperketat langkah-langkah keamanan setelah bos Grup Wagner Yevgeny Prigozhin menyerukan penggulingan kepemimpinan militer Rusia.

"Langkah-langkah keamanan di Moskwa telah diperketat. Semua fasilitas penting, obyek infrastruktur pemerintah, dan transportasi telah ditempatkan di bawah upaya perlindungan yang telah diperkuat," lapor kantor berita Rusia, TASS, mengutip sumber penegak hukum Rusia.

Laporan itu muncul setelah Yevgeny Prigozhin, pendiri kelompok tentara bayaran Wagner, menuduh Moskwa menargetkan pasukannya dengan serangan rudal mematikan dan berjanji akan membalasnya.

Baca juga: Ini Alasan Putin Takut Hukum Bos Wagner meski Gemar Bicara Kotor

Pria berusia 62 tahun itu menyatakan akan meluncurkan gerakan untuk memulihkan "keadilan".

Yevgeny Prigozhin menyerukan perubahan di kepemimpinan Kementerian Pertahanan Rusia.

Sementara itu, televisi negara Rusia telah menyiarkan laporan khusus, menggemakan pernyataan dari dinas keamanan Rusia FSB, yang menuduh Prigozhin mengobarkan "konflik sipil" dan mendesak para pejuang Wagner untuk menahannya.

Di saat yang bersamaan, sejumlah media lokal Rusia menerbitkan rekaman amatir yang menunjukkan kendaraan lapis baja dikerahkan di seluruh ibu kota Moskwa, termasuk di dekat kantor Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca juga: Kepala Grup Wagner: 10.000 Tahanan yang Direkrut Tewas Perang di Ukraina

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vZ2xvYmFsL3JlYWQvMjAyMy8wNi8yNC8wNjU2MzcxNzAvYm9zLXdhZ25lci1zZXJ1a2FuLXBlbmdndWxpbmdhbi1rZXBlbWltcGluYW4tbWlsaXRlci1ydXNpYS1tb3Nrd2HSAXlodHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL2dsb2JhbC9yZWFkLzIwMjMvMDYvMjQvMDY1NjM3MTcwL2Jvcy13YWduZXItc2VydWthbi1wZW5nZ3VsaW5nYW4ta2VwZW1pbXBpbmFuLW1pbGl0ZXItcnVzaWEtbW9za3dh?oc=5

2023-06-23 23:56:00Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar