Rabu, 28 Juni 2023

Amien Rais Jadi Khatib Idul Adha di Bandung, Singgung Kekuatan Asing - detikNews

Jakarta -

Warga Muhammadiyah laksanakan salat Idul Adha di Perumahan Buah Batu Square, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/6/2023). Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1994 - 1998, Amien Rais menjadi khatib dalam salat Id.

Dilansir detikJabar, warga memadati kawasan tersebut sejak pagi hari. Kemudian Amien Rais datang ke lokasi tersebut pada pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Amien Rais mengingatkan para generasi muda untuk terus gunakan waktunya dengan kegiatan yang positif. Kata dia, terutama untuk meningkatkan belajat ilmu pengetahuan sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah.

"Di samping itu harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda, ingatlah kita bisa meneladani perjuangan Nabi Ibrahim waktu di zaman mudanya," ujar Amien dalam sambutannya.

Simak juga 'Jemaah Muhammadiyah di Makassar Gelar Salat Idul Adha di Pantai Losari':

[Gambas:Video 20detik]

Amien menyebutkan para milenial muslim harus keluar dari pencitraan yang dibuat kaum sekularis. Sehingga bisa terus menikmati hidup secara masing-masing.

"Misalnya agama tidak usah dibawa-bawa dalam kehidupan, nikmati hidup sesuai dengan selera masing-masing," katanya.

Pihaknya menjelaskan bagi yang sedang berkuasa jangan selalu taat kepada kekuatan asing. Dia menduga bangsa asing memiliki rencana jahat bagi bangsa Indonesia.

"Berhentilah menjadi pelayan atau klien yang begitu taat dan patuh pada kekuatan asing, yang jelas punya rencana jahat untuk Indonesia, kini proses itu sudah berlangsung dan nampaknya makin lama akan makin berat bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/imk)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNjc5NjMzNS9hbWllbi1yYWlzLWphZGkta2hhdGliLWlkdWwtYWRoYS1kaS1iYW5kdW5nLXNpbmdndW5nLWtla3VhdGFuLWFzaW5n0gFvaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02Nzk2MzM1L2FtaWVuLXJhaXMtamFkaS1raGF0aWItaWR1bC1hZGhhLWRpLWJhbmR1bmctc2luZ2d1bmcta2VrdWF0YW4tYXNpbmcvYW1w?oc=5

2023-06-28 03:15:44Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar