Jumat, 07 Oktober 2022

Kader NasDem Mundur Usai Anies Capres Bertambah, Kini di Kalbar dan Jateng - detikNews

Jakarta -

Kader Partai NasDem yang mundur setelah Anies Baswedan diusung jadi bakal capres 2024 bertambah. Terbaru ada politikus NasDem Kalbar dan Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah.

Politikus NasDem Kalbar itu adalah Andreas Acui Simanjaya. Andreas mengaku tidak sepakat dengan keputusan partainya yang mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024. Andreas memilih keluar dari Partai NasDem.

"Saya sendiri pribadi tidak ada masalah dengan Pak Anies. Cuma saya melihat bahwa kerja tim yang mereka lakukan saat di DKI itu kan jadi khawatir. Waktu Pilkada DKI itu luar biasa terbentuk politik identitasnya," ungkap Andreas saat dihubungi, seperti dilansir detikSulsel, Kamis (6/10/2022).

"Kemudian bagaimana agama menjadi jargonnya saat kampanye politik, dan saat ini bekas-bekas itu masih ada. Saya nggak mau jadi bagian itu," sambungnya.
Andreas mengaku telah resmi mundur dari partai. Surat pengunduran dirinya diajukan secara tertulis ke partai. Dia juga sudah menyampaikan surat pengunduran dari kepengurusan Partai NasDem ke KPU Kalbar.

"Saya mundur sebagai pengurus DPW NasDem Kalbar secara tertulis. Saya sampaikan ke sekretaris (partai). Saya ajukan (mundur) 30 September 2022. Kemudian tanggal 1 (Oktober) saya ke KPU mengantarkan surat keputusan saya. Jadi tidak sebatas wacana, tapi administrasi saya selesaikan," tuturnya.

Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan tidak ambil pusing dengan keputusan kader senior, Andreas Acui Simanjaya. Andreas Acui dinilainya selama ini memang kurang aktif di partai.

"Ya nggak ada masalah. Dia itu juga masalahnya di partai nggak terlalu aktif," ucap Syarief saat dihubungi detikcom, Kamis (6/10/2022).

Syarief menjelaskan Andreas bergabung dengan NasDem menjelang Pileg 2019. Saat itu Andreas menjadi salah satu caleg DPR RI. Perolehan suara Andreas disebut Syarief sekitar 3.000 suara.

Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Jekulo

Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Jekulo Agus Riyanto memutuskan mengundurkan diri setelah partai besutan Surya Paloh itu mencapreskan Anies Baswedan untuk pemilu 2024. Agus datang ke kantor DPD Kabupaten Kudus mengenakan pakaian NasDem. Sesampainya di kantor tersebut, dia melepas pakaian NasDem dan mengembalikan kartu anggota.

"Kedatangan saya ke kantor DPD NasDem Kudus untuk menyatakan mundur dari kepengurusan sekaligus kader NasDem Kabupaten Kudus," kata Agus kepada wartawan di lokasi, seperti dilansir detikJateng, Jumat (7/10/2022).

Agus mengatakan pengunduran dirinya karena NasDem mencapreskan Anies Baswedan.

"(Pengunduran diri) terkait dengan keputusan DPW-DPP Partai NasDem yang mengusung Anis Baswedan sebagai calon presiden pada tahun 2024," ujar Agus.

Baca selengkapnya di sini dan di sini

Simak video 'Pengamat soal Pertemuan Anies-AHY: Pertanda Koalisi akan Dimantapkan':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNjMzNTU5Ni9rYWRlci1uYXNkZW0tbXVuZHVyLXVzYWktYW5pZXMtY2FwcmVzLWJlcnRhbWJhaC1raW5pLWRpLWthbGJhci1kYW4tamF0ZW5n0gEA?oc=5

2022-10-07 11:15:06Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar