Selasa, 15 September 2020

Ospek di Unesa yang Viral Acaranya Dibuka Wapres dan Pejabat Penting - detikNews

Surabaya -

Video ospek mahasiswa baru di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) secara daring viral di media sosial twitter. Video itu memperlihatkan mahasiswi baru (maba) dibentak-bentak oleh senior mereka karena tidak memakai ikat pinggang.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang video tersebut merupakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unesa tahun 2020. Vinda mengaku bahwa PKKMB dimulai sejak Senin (7/9) lalu.

"PKKMB mulainya hari senin," beber Vinda kepada detikcom, Selasa (15/9/2020).

Menurut Vinda, pada pembukaan PKKMB Unesa itu sejumlah pejabat penting turut membuka kegiatan tersebut melalui video daring. Salah satunya yakni Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sedangkan kejadian yang video yang viral tersebut terjadi pada hari Rabu (9/9).

"Dibuka Wapres. Nah kejadiannya hari rabu dan masih menjadi satu rangkaian acara (PKKMB)," terang Vinda.

Pembukaan PKKMB yang digelar di kampus Lidah Kulon terbagi dalam dua konsep yakni secara offline dan online. Pada online, selain Wapres KH Ma'ruf Amin, tampak juga sejumlah menteri antara lain Menkopolhukam Machfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Lalu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Sedangkan untuk pejabat di luar menteri yakni ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BNN Heru Winarko.

Tonton video 'Ospek Daring Unesa Viral di Medsos, Ini Penjelasan Kampus':

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMid2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWphd2EtdGltdXIvZC01MTc0MTIxL29zcGVrLWRpLXVuZXNhLXlhbmctdmlyYWwtYWNhcmFueWEtZGlidWthLXdhcHJlcy1kYW4tcGVqYWJhdC1wZW50aW5n0gEA?oc=5

2020-09-15 09:16:45Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar