Sabtu, 22 Agustus 2020

Gedung Terbakar, Kejagung Pastikan Seluruh Berkas dan Data Aman - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono memastikan tidak ada data yang bermasalah di Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Hari pun memastikan, Kejagung memiliki data cadangan seandainya data pada berkas yang disimpan di gedung tersebut terdampak kebakaran.

"Tidak ada masalah terkait data-data di gedung itu. Kami mempunyai cadangan data seandainya data-data kepegawaian tebakar, kami masih punya cadangan data," ujar Hari sebagaimana dikutip dari siaran Kompas TV, Sabtu malam.

Baca juga: Api Masih Berkobar, Empat Lantai di Gedung Kejaksaan Agung Hangus Terbakar

"Kami punya backup datanya, mudah-mudahn segera diatasi, ini masih dalam proses penanganan, diatasi dan tidak ada korban," lanjut dia.

Selain itu, Hari menyebut tidak ada berkas lain yang tersimpan di gedung yang terbakar itu.

Sebab, fungsi gedung tersebut biasa digunakan untuk pembinaan.

Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu malam.

Baca juga: Kebakaran di Kejaksaan Agung, Api Terus Membesar Hampir Hanguskan Gedung Utama

Si jago merah mengamuk sekitar pukul 19.10 WIB. Pasca menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Sedikitnya ada enam mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Terkait apa penyebab kebakaran belum diketahui. Begitu pun berapa jumlah kerugian akibat kejadian ini.

Pasalnya, hingga kini pihaknya masih fokus memadamkan api.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMic2h0dHBzOi8vbmFzaW9uYWwua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjAvMDgvMjIvMjA0MzEwOTEvZ2VkdW5nLXRlcmJha2FyLWtlamFndW5nLXBhc3Rpa2FuLXNlbHVydWgtYmVya2FzLWRhbi1kYXRhLWFtYW7SAQA?oc=5

2020-08-22 13:43:00Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar