Sabtu, 02 Mei 2020

Kim Jong Un Muncul Lagi Usai Diisukan Meninggal, Trump Tak Mau Komentar - detikNews

Washington -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak mau berkomentar mengenai pemberitaan media resmi Korea Utara (Korut) tentang kemunculan pemimpin Korut, Kim Jong Un di depan publik setelah diisukan meninggal.

"Saya sebaiknya tidak mengomentari ini dulu," ujar Trump kepada para wartawan di Gedung Putih seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (2/5/2020).

"Kami akan mengatakan sesuatu tentang itu pada waktu yang tepat," imbuh Trump.

Hal itu disampaikan Trump setelah kantor berita resmi Korut, KCNA melaporkan kemunculan publik pertama Kim dalam waktu nyaris tiga pekan.

Sebelumnya, saat kabar simpang siur mengenai ketidakmunculan Kim di depan publik ramai diberitakan, Trump sempat mengatakan dirinya yakin Kim masih hidup dan dalam keadaan baik-baik saja.

KCNA melaporkan bahwa Kim melakukan pemotongan pita dalam pembukaan sebuah pabrik pupuk di Sunchon, dekat ibu kota Pyongyang pada Jumat (1/5) waktu setempat.

Dalam event tersebut, "semua peserta bersorak-sorai 'hore!' ketika Kim muncul," demikian dilaporkan KCNA.

Kim Jong-un Muncul ke Publik, Trump Irit Komentar:

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vaW50ZXJuYXNpb25hbC9kLTQ5OTk1OTgva2ltLWpvbmctdW4tbXVuY3VsLWxhZ2ktdXNhaS1kaWlzdWthbi1tZW5pbmdnYWwtdHJ1bXAtdGFrLW1hdS1rb21lbnRhctIBAA?oc=5

2020-05-02 06:31:20Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar