Selasa, 15 Oktober 2019

Bertandang ke Golkar, Prabowo: Saya Kembali ke Almamater - detikNews

Jakarta - Usai bersilaturahmi ke NasDem dan PKB, Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini bertandang ke Golkar. Ia pun merasa kembali ke 'rumah' mengingat saat ia masih menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya hari ini kembali ke almamater saya. Saya dulu lulusan Golkar," ujar Prabowo usai bersilaturahmi dengan jajaran Golkar di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Ketum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran Golkar yang menerima Prabowo lalu bertepuk tangan meriah untuk eks Danjen Kopassus itu. Prabowo lalu berbicara soal pentingnya kerja sama antartokoh bangsa.


"Kita ingin, ada tim yang melanjutkan kerja sama di hari-hari mendatang. Intinya, kita ingin suasana kerukunan di antara tokoh-tokoh bangsa. Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan, sehingga bisa-bisa kita nanti jadi oligarki," tutur eks capres rival Joko Widodo itu.

Sementara itu, Airlangga menyebut Golkar dan Gerindra memiliki kesamaan. Salah satunya dari lambang partai.

"Partai Golkar dan Partai Gerindra sama-sama PG. Pak Prabowo kan lambangnya sama-sama segi lima, tentu dari Golkar karena punya sejarah bersama, kita lebih banyak persamaan. Tentu dalam konteks parlemen. Kalau konteks lain domainnya Pak Presiden, Pak Jokowi," sebut Airlangga.

Golkar pun berencana membalas kunjungan Prabowo ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, pekan depan. "Minggu depan kami akan ke tempat Pak Prabowo ke Hambalang mengantar undangan dalam rangka HUT Golkar," ucapnya.


Seperti diketahui, Prabowo tengah melakukan safari politik menyusul kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi pekan lalu. Kemudian, ia juga menemui Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejak jauh hari, Prabowo juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Langkah Prabowo dinilai sebagai bentuk 'kulonuwun' ke partai Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi.
(elz/tor)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNDc0Njk1MC9iZXJ0YW5kYW5nLWtlLWdvbGthci1wcmFib3dvLXNheWEta2VtYmFsaS1rZS1hbG1hbWF0ZXLSAQA?oc=5

2019-10-15 10:35:00Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar